Belajar SEO Untuk WordPress Dengan Plugin Yoast Lengkap

Diposting pada
Belajar SEO Untuk WordPress Dengan Plugin Yoast Lengkap
5 (100%) 1 vote

Belajar SEO Untuk WordPress Dengan Plugin Yoast Lengkap: SEO merupakan salah satu hal yang paling penting dan wajib dilakukan untuk anda yang menginginkan website anda  menduduki posisi yang cukup baik dalam mesin pencari manapun, dimana hal ini sudah jelas akan berdampak positif pada blog kalian, seperti halnya akan ada banyaknya pengunjung yang menngunjungi website kalian.

Dari situlah tujuan utama kalian saat menbuat blog akan diperoleh dan bisa terlaksana, itulah menurut beberapa master, SEO bukanlah hal yang pasti.

Sudah kita usahakan dan laksanakan sebagus mungkin namun belum tentu berhasil dengan mulus, nah apa lagi tidak kita usahakan ? oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Artikelkomputerku.com ingin berbagi sedikit tips SEO untuk wordpress, karena untuk SEO blogspot sudah kita pelajari pada kesempatan yang lalu baik itu Optimasi Off page maupun On page nya.

SEO untuk wordpress pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama saja dengan SEO untuk blogspot sebagaimana yang sudah kita pelajari pada Cara Optimasi SEO On Page di Blogspot.

Hanya saja, apabila pada Seo Blogspotsedikit sulit, namun bereda pada blog wordpress disini kita sedikit dimudahkan dengan adanya plugin, yang menuntun kita untuk lebih mudah melakukan Optimasi SEO On Page, dimana salah satunya yaitu (Yoast), apa itu Yoast dan apa hubungannya dengan teknik seo untuk wordpress ? Kita akan pelajari pemahaman nya bersama sekarang.

Yoast sendiri merupakan sebuah plugin yang bekerja pada blog wordpress, dimana kita akan diberikan sebuah rambu- rambu dalam membuat kontent dan melakukan Optimasi On page pada postingan kita, jadi disini kita dapat melakukannya dengan sangat mudah sekali.

Namun beda halnya bagi anda yang baru saja belajar wordpress, mungkin masih sedikit kaku, tetapi kalianjangan khawatir, setelah membaca ulasan cara seo untuk wordpress kali ini, saya yakin kebingungan anda akan berubah menjadi kemudahan.

Baca juga : Cara Paling Simpel dan Terbukti Ampuh Untuk Optimasi SEO Off Page

Tips SEO Untuk WordPress Dengan Plugin SEO Yoast

Oke langsung saja kita masuk ketahap pembahasan kita, disini kita akan mengupas tips SEO yang kita ambil dari analisa plugin Yoast yang telah tersedia di blog wordpress dan hal ini nantinya dapat kita terapkan di blog apa saja, berikut screenshoot yang saya ambil dari analisa plugin Yoast terhadap SEO on Page pada blog WordPress.

Belajar SEO Untuk WordPress

Disini dapat anda lihat, ada 13 point penting  yang dijadikan standar SEO pada plugin ini, dimana ketika ada salah satu hal yang masih dianggap kurang oleh standar pnggunaan plugin tersebut, maka bullet akan berwarna merah atau orange seperti contoh pada gambar diatas.

Oke, sekarang kita akan bahas satu persatu ketiga belas point di atas tersebut, inilah beberapa parameter SEO WordPress yang kita dapat dari plugin seo untuk wordpress di atas.

1.Pertama (No outbound links appear in this page, consider adding some as appropriate),yang dimaksud disini adalah tidak ada Link yang keluar atau istilahnya (Outbound Link) di dalam artikel atau tulisan.

Hal ini dianggap penting dan sangat mempengaruhi SEO, jadi disini kita disuruh untuk mempertimbangkan hal tersebut, oleh karena itu, Tips SEO untuk wordpress yang pertama sertakan minimal satu Outbound Link ke website, seperti wikipedia dan sejenisnya sebagai salah satu sumber rujukan uantuk website kita.

2.Yang kedua ialah (This page has 0 nofollowed internal link (s) and 3 normal internal link (s) ) dimana halaman atau artikel ini tidak memiliki internal link (nofollow) dan juga standar yang baik untuk SEO, karena setidaknya untuk satu postingan memiliki 3 internal link nofollow, jadi dapat membuat SEO kita semakin maksimal hasilnya, disini tambahkan setidaknya tiga internal link secara Nofollow.

3.Berikutnya (The text contains 546 words. This is more than or equal to the recommended minimum of 300 words) Pada teks tersebut terdapat 546 kata, hal ini memiliki angka lebih lebih atau sama dengan jumlah kata yang direkomendasikan yaitu minimal 500 kata untuk sebuah artikel.

Jadi tips SEO untuk wordpress selanjutnya disini adalah panjang artikel minimal meamiliki 500 kata atau lebih, oleh karena itu buatlah artikel dengan panjang minimal 500 kata, sebagai syarat agar minimal SEO on page anda bisa dianggap baik.

4.(The length of the meta description is sufficient) Panjang Meta Deskripsi sudah mencukupi, di sini ternyata panjang karakter dari meta deskripsi tidak boleh terlalu sedikit dan juga tidak boleh terlalu panjang, bisa dianggap ada batas tertentu untuk syarat penggunaan nya.

Jika di wordpress sangatlah mudah, ketika bullet sudah warna hijau, itu berarti kita sudah benar, lalu untuk yang lainnya bagaimana ?

Jika kita belajar dari plugin WordPress kali ini, panjang meta deskripsi minimal adalah 121 kata maupun karakter dan maksimal adalah 156 karakter, jadi untuk anda yang menggunakan blogspot atau yang lainnya, anda bisa hitung dan kira- kira sendiri untuk jumlah karakternya.Belajar SEO Untuk WordPress

5.Berikutnya (The focus keyword appears only in 1 (out of 4) subheadings in your copy. Try to use it in at least one more subheading) Disini berguna untuk keterangan apabila opsi bullet sudah berwarna hijau, dimana artinya apa yang sudah kita lakukan di dalam artikel sudah benar dan tepat.

Point ke 5 ini membahas juga soal “subheading”, dari Yoast ini kita bisa peroleh faktor SEO atau Tips SEO untuk WordPress adalah, sertakan minimal satu buah kata kunci dalam subheading atau subtitle artikel kita.

6.(The images on this page contain alt attributes with the focus keyword ) Plugin SEO untuk wordpress gratisan ini ternyata cukup teliti juga, karena di sini ternyata juga memperhatikan gambar yang ada pada postingan kit, Optimasi SEO juga dilakukan pada gambar yaitu pada (alt atribut).

Hampir sama seperti SEO, dimana pada pada umumnya juga menyertakan (fokus keyword) yang kita letakan pada alt image.Belajar SEO Untuk WordPress

7.Tips SEO untuk WordPress yang selanjutnya, yaitu Kepadatan saebuah Keyword (The keyword density is 0.9%, which is great; the focus keyword was found 5 times).

Pada contoh kali ini kepadatan keyword dinilai cukup baik apabila angka berada pada titik 0.9, kepadatan keyword pada plugin Yoast ini sendiri memiliki rentang yang baik antara 0,6% hingga 2,4%, jadi untuk kepadatan keyword di sini jangan kurang dari 0,6% namun tidak boleh juga melebihi 2,4% karena dapat dianggap spam oleh Yoast.

8.(The focus keyword appears in the first paragraph of the copy) teknik seo untuk wordpress selanjutnya peletakan sebuah keyword pada (First Paragraph).

Di sini kita disarankan untuk memulai paragraf pertama dengan menggunakan frase yang mengandung sebuah kata kunci atau keyword.

9.Yang berikutnya adalah (The meta description contains the focus keyword )perhatikan meta deskripsi yang kalian buat, disini anda disarankan agar meta deskripsi kalian, selain dibuat dengan pilihan kata yang menarik dan juga mengandung frase kata kunci yang ingin kalian targetkan.

Jika kita lihat hampir sama saja dengan  semua website, juga menggunakan teknik SEO ini, selain ini juga panjang meta deskripsi yang kita isikan juga, tidaklah boleh terlalu panjang atau juga terlalu sediki, sudah kita bahas di awal tadi pada point yang nomor 4.

10.Berikutnya yang kesepuluh adalah (Title Of Content), apa catatan untuk ini (The SEO title contains the focus keyword, at the beginning which is considered to improve rankings) disini hendaknya, pemberian judul artikel atau kontent kalian sebaiknya mengandung kata kunci, dan juga kata kunci yang terletak di awal frase dianggap dapat memperbaiki ranking pada hasil pencarian.

11.Point berikutnya yang masih terkait dengan nomor 10, yaitu sangat berkaitan dengan panjang dari sebuah judul (The SEO title has a nice length).

Sama seperti halnya meta deskripsi, tips SEO untuk WordPress pada title juga tidak boleh terlalu panjang dan tidak boleh terlalu pendek atau sedikit, dimana kalian minimal menggunakan 45 karakter dan maksimal kalian hanya boleh menggunakan 69 karakter, dan yang paling ideal adalah jumlah diantara keduanya.

12.Yang keduabelas (The focus keyword appears in the URL for this page) berikutnya yang ini malahan dianggap sebagai salah satu top tips dan sangat penting bagi SEO untuk wordpress dan lainnya, yaitu dimana kalian harus menempatkan kata kunci pada URL, dan URL yang ramping atau pendek dianggap lebih baik daripada URL yang terlalu panjang.

13.Yang terakhir (You’ve never used this focus keyword before, very good)sanngat tidak disarankan atau sebenarnya sangat tidak diperbolehkan untuk kalian membuat duplikat keyword, atau duplikat Contetnt atau bisa di anggap Copy paste begitu saja tanpa ada usaha yang lain.

Belajar SEO untuk WordPress sebenarnya tidak berhenti sampai di sini saja, masih banyak tips dan trik lainnya yang bisa kita pelajari dan pahami lebih detail lagi, namun tidak kali ini, mungkin kedepan kita akan membahasnya kembali, mohon bersabar.

Baca Juga: Belajar Cara Tepat dan Mudah Untuk Mengaplikasikan SEO Pada Blog atau Website Kita

Nah mungkin sampai saja untuk pembahasan kali ini tentang SEO untuk WordPress, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua, sekian perhatian nya terimakasih dan sampai jumpa kembali pada pembahasan yang selanjutnya sob,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.