Beberapa Eror Pada Printer Canon ip2770 dan Cara Memperbaikinya-Bagian 1

Diposting pada
Beberapa Eror Pada Printer Canon ip2770 dan Cara Memperbaikinya-Bagian 1
5 (100%) 1 vote

Beberapa Eror Pada Printer Canon ip2770 dan Cara MemperbaikinyaCara Memperbaiki Beberapa Eror Pada Printer Canon ip2770 Bagian 1: Siapa yang tidak tahu alat pencetak berkas yang satu ini, printer adalah salah satu perangkat keras yang menjadi pendukung computer yang biasa kita pakai untuk mencetak dokumen maupun foto.

Untuk para pelajar dan juga orang kantoran, piranti yang satu ini menjadi salah satu alat yang sangat penting keberadaannya.

Printer canon ip2770 printer yang satu inilah yang banyak sekali dipakai sebagai standar printer yang berkualitas bagus, namun sebaik apapun barang, bukan berarti ia tidak memiliki permasalahan dan juga kerusakan.

Untuk permasalahan printer sendiri, terkadang bisa menjadi sangat menjengkelkan jika kita sudah mengalaminya, terutama jika pada saat kita sedang sangat membutuhkannya, baik itu untuk urusan pekerjaan, tugas sekolah, atau bahkan tugas skripsi.

Semua bisa saja jadi berantakan akibat printer yang kita miliki rusak, terlebih apabila kita tidak memiliki pengetahuan untuk cara memperbaikinya.

Nah untuk itulah kali ini tim artikelkomputerku akan memberikan sedikit pembahasan mengenai cara memperbaiki printer canon ip2770, langsung kita cek dan lihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Memperbaiki Eror Pada Printer Canon ip2770

Di bawah ini akan kita uraikan sedikit, tentang berbagai cara untuk memperbaiki error atau permasalahan yang ada pada printer canon ip2770 yang sering terjadi, untuk lebih lengkapnya, kita simak saja penjelasannya dibawah ini.

1.Printer Canon ip2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali

Masalah:

Setelah diteliti dan diperbaiki oleh seorang teknisi printer yang handal, ternyata apabila lampu printer kita menyala sebanyak lima kali sambil berkedip, itu menjadi salah satu tanda bahwa ada masalah dengan cartridge- nya dan biasanya tanda ini berakhir dengan kedipan warna hijau satu kali setelahnya.

Cara Memperbaiki:

Hal yang harus kita lakukan disini pertama kali adalah, kita buka mesin printer dan keluarkanlah cartridgenya, jika cartridge sulit untuk kalian ambil, tariklah dengan hati- hati agar tidak merusak bagian yang lainnya.

Pakailah tisu muka untuk membersihkan chip cartridge, jika sulit untuk menghilangkan kotoran sampai bersih, kalian bisa gunakan penghapus karet, jika sudah selesai kalian bersihkan, kembalikan cartridge di tempat semula dengan benardan hati- hati.

Jika sudah selesai, kalian coba lakukan test apakah printer dapat bekerja dengan normal kembali atau tidak, namun apabila masih tidak bisa juga, cobalah cara resetter pada printer Canon ip2770 kalian, untuk meresetnya disini kalian harus menggunakan software.

Buka browser dan ketikkan (resetter printer canon ip2770.

Setelah itu buka situs dan ikuti petunjuknya, sebagai catatan, pastikan komputer Anda terlindungi dengan baik agar virus komputer dan malware tidak merusak data yang kalian miliki.

Sebetulnya resetter tidak begitu direkomendasikan, karena disini kalian harus menggunakan perangkat lunak dari pihak ketiga yang kurang terpercaya, jika kalian tidak mau ambil pusing, ganti dengan cartridge yang baru saja agar lebih aman.

2.Printer Canon ip2770 Lampu Orange Berkedip

Masalah:

Untu masalah kedipan lampu yang berwarna orange ini, sering kali ditemukan dan sebenar nya sudah umum, untuk mengatasinya sangat mudah sekali.

Cara mengatasi:

Pertama tekan tombol resume beberapa saat atau kurang lebih 2-3 detik, tunggu hingga lampu indikator yang berwarna hijaupada printer menyala.

Setelah itu lepaskan, lakukan setidaknya dua kali.

Untuk mengetesnya apakah cara ini bekerja, cobalah untuk mencetak satu lembar dokumen.

Bagaimana jika tidak terjadi apapun dan masih dalam kondisi yang sama saja seperti sebelumnya? bagaimana cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu kedap kedip?

Temukan akar permasalahannya terlebih dahulu, caranya hitung berapa kali kedipan lampu orange pada printer kalian, dengan begitu kalian bisa menentukan apa yang selanjutnya akan kalian lakukan.

Jika lampu orange berkedip lima kali, maka disini bisa saja bagian catridge kalian yang bermasalah bisa saja mengalami kerusakan.

Untuk memperbaikinya, silakan untuk mengganti dengan ctridge baru saja agar lebih amannya, jika kedipan lampu orange ada tujuh kali atau lebih, maka catridge tinta warna kalian lah yang rusak, Anda bisa menggantinya dengan catridge baru atau coba untuk Anda bersihkan terlebih dahulu.

Baca juga : Mengenal Komponen Komputer Beseta Gambar

Apabila lampu orange printer berkedip delapan kali, artinya wadah tinta printer kalian terlalu penuh, untuk itu disini kalian jangan mengisi tinta terlalu penuh apalagi intensitas penggunaannya sedikit.

Jika lampu orange berkedip empat kali, artinya printer Anda harus direset ulang dengan program atau aplikasi baik dari pihak ketiga, lebih baik lagi jika aplikasi tersebut sudah teruji dan terbukti aman, mereset ulang juga bisa anda gunakan untuk mengatasi printer Canon ip2770 yang berkedip 3 kali.

3.Lampu Printer Canon ip2770 berkedip bergantian

Masalah:

Jika printer canon kalian ngadat seperti ini, kalian tidak perlu panik.

Cara mengatasi:

Pertama – tama pastikan bahwa printer kalian dalam keadaan mati, kemudian tekan tomobol resume, tahan hingga beberpa detik kemudian lepaskan.

Lakukan langkah ini selama paling tidak 6 kali, lanjutkanlah pada penahanan tonmbol resume terakhir, secara bersamaan dengan pencetan tombol lampu hijau lalu lepaskan bersama- sama, selesai, kemudian cek kembali apakah Anda sudah berhasil memperbaikinya atau belum.

Nah mungkin itu saja yang bisa sampaikan pada sahabat artikelkomputerku kali ini, untuk lebih lengkap nya lagi tunggu pada bagian yang keduanya ya sob, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam cara- cara yang saya berikan, karena disini saya juga masih belum menemukan penyebab printer rusak yang lainnya, cukup sekian dan terimakasih sampai jumpa kembali sob,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.